ROOKIE GRUP K-POP YANG PALING POPULER PADA TAHUN 2020

Tahun 2020 ini mungkin merupakan tahun yang tidak menyenangkan bagi banyak orang di berbagai belahan dunia. Hal ini dikarenakan oleh Covid – 19 yang hingga saat ini masih belum terkendali. Namun tahun ini merupakan salah satu tahun terbaik untuk dunia hiburan di Korea Selatan atau K-Pop. Hal ini dikarenakan banyak Penyanyi, Boy Grup dan Girl Grup yang ramai – ramai melakukan comeback. Hal ini mungkin dikarenakan karena mereka ingin tetap menghibur para fans – fans mereka yang sedang mengalami keadaan yang sulit di tahun ini. Tahun ini juga banyak agency – agency hiburan korea yang memulai debut untuk artisnya baik solo maupun grup. Dengan berbagai konsep dan ciri khas, tentunya para grup pendatang baru atau rookie grup ini memiliki daya tarik tersendiri untuk para penggemarnya. Sekalipun persaingan untuk para grub – grub pendatang baru ini cukup kompetitif, namun ternyata banyak grup yang sudah menuai kesuksesan walaupun hanya dalam waktu yang singkat. Berikut adalah daftar Rookie Group atau Grup pendatang baru K-Pop yang paling populer dan bersinar di tahun 2020:

  • Aespa

Walaupun baru melakukan debut selama 2 bulan namun girl grup aespa ini sudah menuai kesuksesan dan perhatian dari para penikmat musik K-Pop. Hal ini dikarenakan Aespa ini dilahirkan dari sakah satu agency hiburan di Korea yang terbesar yaitu SM Entertainment. SM Entertainment sudah dikenal dengan agency hiburan yang banyak melahirkan artis – artis K-Pop yang sangat berbakat dan berkualitas dan bahkan sampai dikenal di banyak negara. Maka tak heran jika Aespa ini sudah banyak menuai kesuksesan walaupun usia girl grub mereka masih sangat muda. Bukan hanya pengaruh dari agencynya saja, namun juga kualitas dari masing – masing member Aespa ini tidak perlu diragukan lagi. Aespa ini terdiri dari 4 member Yaitu Karina, Winter, Gisel dan NingNing. Rentang usia mereka adalah 18 – 10 tahun.

  • Enhypen

Grup Enhypen ini dibentuk lewat acara survival show I – LAND pada bulan November tahun 2020. Survival Show ini merupakan acara kompetisi yang diikuti puluhan remaja yang akhirnya hanya akan dipilih 7 orang untuk dapat debut menjadi sebuah Boy Grup. Ini merupakan acara kompetensi yang cukup sengit dan kompetitif. Acara Survival ini merupakan kolaborasi antara Agency Big Hit Entertainment dan CJ ENM. Para member Enhypen ini merupakan member – member yang terbaik yang dipilih oleh para juri dan vote para penggemar. Big Hit Entertainment sebagai agency yang menaungi mereka juga merupakan agency terbesar di Korea yang sudah mendebutkan banyak artis berbakat. Member Enhypen ini merupakan para member yang berbakat dengan usia remaja yang masih fresh. Rentang usia para member enhypen ini adalah 15 – 19 tahun.

  • Treasure

Grup band treasure ini juga merupakan grup pemenang survival show yang diselenggarakan oleh YG Entertainment dengan nama acara YG Treasure Box. Acara ini diselenggarakan pada tahun 2018 namun grup ini baru debut pada tahun 2020. Para member yang terpilih dari show tersebut berjumlah 12 member. Treasure ini mengusung tema lagu pop EDM dengan sentuhan yang catchy yang sesuai dengan selera anak muda sekarang. Treasure berhasil memuncaki posisi tangga lagu global di beberapa platform musik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *