KETAHUI HAL HAL YANG HARUS KAMU PERSIAPKAN SEBELUM NONTON KONSER K-POP

Beberapa tahun kebelakang, musik Korean Pop atau K-Pop memang makin banyak digandrungi oleh pecinta musik terutama para usia remaja. Indonesia sendiri merupakan salah satu negara dengan jumlah penggemar musik K-Pop terbesar di dunia. Tak heran jika saat ini makin banyak para Artis, Boyband atau Girlband K-Pop yang memasukkan Indonesia sebagai list negara yang mereka kunjungi untuk menggelar konser. Konser musik K-pop tidak hanya menggelar konser musiknya saja. Sebagian dari mereka juga ada yang menggelar Fan Meeting atau bertemu dan bertatapan dengan artis atau idol tersebut secara langsung. Namun tidak banyak dari artis atau idol yang menambahkan fan meeting ini kedalam rangkaian tour atau konser mereka. Untuk dapat mengikuti acara fan meeting ini pun bukanlah hal yang sulit. Banyak hal yang harus dilakukan dan banyak tahapan yang harus dilalui untuk mendapat kesempatan tersebut. Bagi anda yang baru pertama kali menonton konser K-pop dan masih bingung dengan hal – hal apa yang harus anda persiapkan. Pada artikel kali ini kami akan menjelaskannya untuk anda, berikut mari kita simak penjelasannya berikut ini:

  • Tiket Konser

Tentu hal yang paling wajib dan yang paling penting adalah tiket. Tidak mungkin anda bisa masuk ke venue konser jika tidak memiliki tiket resmi. Untuk mendapatkan tiket yang resmi dan dengan harga yang normal anda harus membelinya lewat website atau partner resmi mereka. Sebisa mungkin jangan tergiur untuk membelinya lewat calo atau jasa titip tiket konser yang belum jelas asal – usulnya. Karena bisa jadi harga yang ditawarkan bisa lebih mahal berkali – kali lipat atau bahkan tiket tersebut tidak resmi atau palsu. Sebelum membeli tiket konser, anda harus rajin melihat pengumuman resmi promotor konser tersebut supaya kamu tahu tentang harga, tanggal mulai dijual dan seatplan yang akan kamu pilih. 

  • Style Yang Simple dan Nyaman

Tentunya style atau pakaian yang akan kamu kenakan waktu konser juga merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Saat konser berlangsung pasti kamu akan berkeringat maka pastikan kamu menggunakan baju dan celana yang simpel dan dengan bahan yang tidak panas serta yang menyerap keringat. Bagi kalian yang berada di bagian standing, maka disarankan untuk menggunakan sepatu sneakers. Karena anda akan berdiri dengan waktu yang lama, sehingga kaki anda tidak akan pegal jikan menggunakan sneaker. Serta bawalah tas atau ransel yang simple, tidak terlalu besar namun yang muat banyak barang. Karena akan banyak barang yang harus kamu bawa seperti powerbank, handphone, merchandise, lightstick dll.

  • Patuhi Peraturan Dari Promotor

Sebelum memasuki venue atau sebelum konser dimulai, biasanya promotor konser akan menjelaskan tentang peraturan dan larangan – larangan selama konser berlangsung. Janganlah membawa barang – barang yang dilarang promotor karena akan dikenakan sanksi atau akan dikeluarkan dari konser.

  • Jaga Stamina

Sebaiknya sebelum konser anda harus menjaga stamina dengan tidur yang cukup, makan makanan yang sehat dan bergizi serta minum vitamin. Agar pada saat Hari H konser anda lebih bertenaga dan semangat untuk bernyanyi dan menari bersama idol dan fans – fans yang lain. Jangan sampai kamu kelelahan dan sakit pada saat konser berlangsung. Tentunya akan sangat merugikan kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *