INILAH TIPS MUDAH BELAJAR BAHASA INGGRIS DENGAN CEPAT

Bahasa inggris adalah bahasa internasional yang dikenal dunia. Hal ini memang disebabkan karena bahasa inggris merupakan bahasa yang tertua. Mulai dari tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah keatas kita pasti mendapatkan mata pelajaran bahasa inggris dan bahasa indonesia. Dimana bahasa Indonesia memang bahasa negara kita yang harus kita kuasai. Disamping itu, bahasa internasional yaitu bahasa inggris juga penting untuk kita kuasai. Setidaknya kita mengetahui dasar-dasar penting bahasa inggris. Karena bahasa inggris telah menjadi bahasa yang diakui seluruh dunia. Jadi, bahasa ini perlu untuk kita pelajari. 

Tips Utama Belajar Bahasa Inggris

Yang mana kita tidak mengetahui masa depan kita akan berada di mana saja. Bisa saja suatu saat kita akan pergi ke luar negeri yang memerlukan kemampuan berbahasa inggris. Untuk mempermudah segala kebutuhan dan aktivitas kita ketika di negeri orang. Dimana akan lebih mudah untuk berkomunikasi dengan penduduk disana sekaligus menambah wawasan dan kemampuan berbahasa kita. Tentunya dengan bahasa inggris yang sudah kita pelajari sejak sekolah dasar, tentu akan lebih mudah ketika kita ingin mempelajari berikutnya. Karena setidaknya ada beberapa dasar dan penataan bahasa inggris sudah kita ketahui. Untuk itu, langsung saja berikut ini beberapa tips mempelajari bahasa inggris dengan mudah.

  • Dasar kata

Step pertama, sebelum benar-benar mempelajari bahasa inggris secara luas kita perlu memahami bahasa inggris dasar. Kita bisa belajar dengan mempelajari dan mengingat kata-kata yang mudah dahulu. Seperti benda-benda yang mudah kita temui disekitar kita. Dan juga kata yang sering kita ucapkan. Misalnya aku, kamu, mereka, kata benda, kata sifat, dan lain-lain.

  • Mendengar lagu bahasa Inggris

Sekarang ini hampir semua orang suka mendengarkan musik. Dengan begitu pula ketika ingin menyampaikan rasa atau emosi kita bisa mendengarkan musik yang sesuai. Tak terkecuali, untuk belajar kita dapat mendengarkan lagu-lagu yang menggunakan bahasa inggris. Ketika menyukai sebuah lagu bahasa inggris pasti kita akan mendengarkannya setiap waktu. Dengan begitu kita akan lebih mudah mempelajari kata-katanya dan lebih cepat mengingatnya. 

  • Menonton film dengan bahasa Inggris

Menonton film bahasa inggris juga bisa kita manfaatkan untuk memahami bahasanya. Ketika masih awal kita bisa menggunakan subtitle bahasa Indonesia. Agar kita mengetahui vokal dan cara mereka berbicara. Setelah itu, cobalah untuk menonton tanpa menggunakan subtitle bahasa Indonesia. Kita bisa mengulang dan memahami bagian yang perlu dipahami.

  • Membaca kamus

Rajin membaca kamus juga sangat baik untuk dilakukan. Dengan menambah kosakata setiap waktu lama kelamaan kita akan menghafal dan menguasai banyak kosakata. Dengan begitu akan lebih mudah untuk belajar ke tahap berikutnya. 

  • Pelajari kalimat atau kata yang susah

Berikutnya kita perlu untuk mencari kalimat atau kata-kata yang masih asing dan susah. Kemudian kita bisa mencatatnya kemudian menghafalkan. Dimana ketika mendengarkan musik atau film terkadang ada beberapa kata yang asing.

  • Menulis bahasa Inggris

Berikutnya, mencoba menulis kalimat menggunakan bahasa inggris. Apapun itu yang kita tahu, kita dapat menuangkan dalam tulisan. Dengan begitu, tidak hanya kemampuan mendengar saja, namun kemampuan menulis atau writing juga akan bertambah.

  • Berbicara bahasa Inggris

Ketika belum terbiasa berbahasa Inggris mungkin akan terasa canggung ketika mengucapkannya. Namun, kita harus benar-benar mengasah kemampuan kita berbicara bahasa Inggris. Dimana banyak pula orang memiliki pengetahuan tinggi bahasa Inggris namun belum fasih dalam pengucapannya. Hal itu disebabkan mungkin karena mereka kurang belajar berbicara dan hanya materinya saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *