Setiap orang pasti ingin memiliki kondisi finansial yang stabil. Untuk mewujudkannya, ada bermacam-macam bentuk usahanya. Mulai dari mencari pekerjaan yang terjamin pendapatannya, membangun usaha dari nol, hingga investasi dalam bentuk yang sesuai tujuannya. Bicara soal investasi, tak dipungkiri jika banyak orang memimpikannya. Sebab, dengan berinvestasi, seseorang telah memiliki pendapatan yang mapan dan tambahan income dari keuntungan berinvestasi.

Meski demikian, seorang investor harus siap dengan segala risiko dan berjiwa investor. Artinya, selain untung dengan nilai saham yang naik, juga harus siap rugi ketika nilai saham sedang turun-turunnya. Penasaran bagaimana cara menabung saham? Simak terus ulasannya disin ya.

Sebelumnya, perkenalkan aplikasi berbasis teknologi finansial terbaru ini yaitu tanamduit. Tanamduit menyediakan beberapa produk yang bisa Anda ikuti seperti asuransi dan investasi. Nah, melalui investasi ini, Anda bisa menabung saham online dengan mudah. Bentuk investasinya pun beragam seperti investasi SBN dan reksa dana. Namun, kali ini kita akan membeberkan jadwal aktivitas salah satu produk investasi di tanamduit. Tujuannya, tidak lain sebagai gambaran bagi Anda yang hendak menanam saham.

Sebagai contoh investasi ST006 dengan nilai imbal hasil mengambang dengan tingkat minimal 6.75 persen. Periode pemesanan diawali pada tanggal 1 hingga 21 November 2019. Kemudian, surat kepemilikan atau tanggal penerbitan surat akan diterima pada tanggal 12 Desember 2019 melalui email. Pada tanggal 10 Januari 2020, penerimaan imbal hasil pertama dan akan dikirimkan tiap tanggal 10 perbulannya.

Pada tanggal 26 Oktober sampai 4 November 2020 adalah waktu mengajukan pencairan lebih awal. Lalu, tanggal 10 November 2020 ditetapkan pengiriman dana pencairan lebih awal. Terakhir, tanggal 10 November 2021 adalah tanggal jatuh tempo sebagai batas pelunasan pokok investasi.

Perlu diketahui, investasi ST006 ini memiliki nilai pemesanan Rp1 juta hingga Rp3 miliar (kelipatan 1 juta) dan pencairan maksimal 50% dari nominal pemesanan (kelipatan satu juta). Untuk melihat memo resmi dan rekam jejak penerbitan SBN di tanamduit, sila buka situs resminya di id.tanamduit.com/sbn. Bagaimana, tertarik?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *