3 Hal yang Perlu Dipersiapkan Pada Saat Olahraga Sambil Puasa

Pada saat puasa, maka tidak akan makan serta minum dalam jangka waktu kurang lebih 13 jam. Melihat kondisi seperti ini, maka pada saat puasa tubuh akan terasa lebih lemas dibandingkan dengan waktu-waktu biasa. Maka dari itu, agar tidak terlalu lemas dan lebih bugar pada saat puasa lakukan olahraga ringan. Olahraga ketika puasa bisa dilakukan dalam jangka waktu 15 menit atau 30 menit baik itu ketika pagi hari atau sore hari.

 

Walaupun kondisi sedang menjalankan puasa, Anda perlu melakukan aktivitas fisik yang tergolong ringan agar menjaga kebugaran tubuh. Pada saat ingin melakukan olahraga sembari puasa, maka perlu  persiapan khusus sebelum melakukan olahraga ringan layaknya jalan santai, yoga, ataupun bersepeda. Apa saja yang perlu dipersiapkan? Inilah beberapa hal yang perlu dipersiapkan, diantaranya sebagai berikut:

 

  • Memilih jenis olahraga yang sesuai

Hal yang perlu dipersiapkan sebelum melakukan olahraga ketika berpuasa adalah memilih jenis olahraga yang sekiranya sesuai dengan Anda. Pada saat puasa, tubuh Anda tidak akan ada asupan mineral dan energi yang besar. Maka dari itu, pada saat ingin berolahraga hindari jenis olahraga yang berat dan membutuhkan banyak gerakan menguras.

 

Pakai saja waktu puasa dengan olahraga ringan, tentu hal ini akan membuat tubuh lebih fit dan sehat. Anda bisa melakukan jogging, jalan santai, yoga, naik turun tangga, dan bersepeda. Sangat mudah sekali untuk dilakukan dan fleksibel.

 

  • Pemilihan waktu yang tepat untuk olahraga

Pada saat ingin melakukan olahraga pastikan bahwa memilih waktu yang tepat dalam berolahraga. Sebenarnya, waktu yang terbaik untuk berolahraga adalah waktu akan menjelang buka puasa sekitar 30 menit hingga 60 menit. Tetapi, semua keputusan akan kembali lagi ke tangan Anda.

 

  • Memikirkan durasi yang cocok untuk berolahraga

Berolahraga saat berpuasa, tidak perlu dilakukan setiap hari secara intens. Anda bisa melakukan olahraga maksimal 3x dalam seminggu ketika puasa, setelah itu sisa-sisa hari lainnya bisa digunakan untuk berselancar di dunia maya dan ditemani dengan kartu smartfren. Anda bisa mendapatkan informasi lanjut hanya di https://www.smartfren.com/.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *